Kegunaan Dan Jenis-jenis Fire Hydrant Box

Fire hydrant box dikenal sebagai alat berbentuk box yang ditujukan untuk menyimpan beragam jenis peralatan untuk proses memadamkan kebakaran. Jika dilihat dari segi pembuatannya, jenis box yang satu ini umumnya dibuat secara khusus oleh mereka yang bergerak di bidang fire hydrant equipment.


Sementara itu, jika dilihat dari fungsi utama yang dimilikinya, box ini ditujukan agar penyimpanan peralatan pemadam kebakaran dapat terjaga dengan lebih aman dan rapi. Dengan demikian, ketika terjadi kebakaran, maka setiap bentuk peralatan yang dibutuhkan pun dapat ditemukan dengan lebih mudah.


Dengan adanya box tersebut, tentunya ketika terjadi kebakaran pun, Anda tidak perlu bingung untuk melakukan apa dan bagaimana. Karena setiap hal yang dibutuhkan untuk memadamkan api dapat ditemukan dengan mudah dan cepat. Tidak hanya itu, kebaradaan box ini juga sangat membantu tim atau regu pemadam kebakaran yang dapat melakukan tugasnya dengan segera. Pasalnya area penyimpanan peralatan dapat ditemukan dengan mudah dan juga berada dalam posisi siap untuk digunakan.




Kegunaan serta jenis fire hydrant box


Berbicara mengenai kegunaan serta jenis-jenis box tersebut tentunya tidak lepas dari pembagian dasar berikut ini. Secara umum, box hydrant tersebut dapat dibagi menjadi dua bagian utama yaitu, box hydrant indoor dan juga box hydrant outdoor. Dari kedua pembagian tersebut, masing-masing box hydrant hadir dengan pembagian yang berbeda.


Seperti halnya box hydrant indoor yang terbagi menjadi beberapa tipe, dimulai dari tipe A1, tipe A2, juga tipe B. Sedangkan untuk hydrant box outdoor umumnya dikenal dengan tipe C. Setiap tipe box hydrant tersebut hadir dengan fungsi atau kegunaan masing-masing. Tentunya setiap kegunaan tersebut berbeda antara satu dengan lainnya. Hal ini umumnya disesuaikan dengan segi penempatan dan lainnya.


Sementara itu, untuk bagian finishing coating, umumnya setiap box hydrant menggunakan powder coating. Hal ini dilakukan agar cat yang digunakan olehnya dapat bertahan lebih lama dan juga tidak mudah terkelupas. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh terkait jenis serta kegunaan dari masing-masing box hydrant di bagian atas tadi, maka pastikanlah untuk menyimak uraian penjelasan berikut ini :

Tipe A1 (Indoor)

Hydrant box yang satu ini dikenal dengan ukurannya yang berada pada angka 66 l x 52 x 15 cm. Jika dilihat dari fungsi yang dimilikinya, box ini ditujukan untuk menyimpan beragam jenis perlengkapan dari fire hydrant equipment. Sementara itu, untuk penempatannya sendiri diletakkan di bagian dalam ruangan. Karena itulah box ini dikenal sebagai hydrant box indoor.


Sementara itu, untuk fire hydrant equipment yang dapat dimasukkan ke dalamnya itu dikenal dengan ukuran 15” x 20 meter, kemudian coupling machine yang ditujukan untuk penggunaan 1 pc dari hose nozzle berukuran 1,5”, serta 1 role dari fire hose dengan tipe PU.


Tipe A2 (Indoor)

Pada dasarnya tipe box yang satu ini tidak terlalu jauh berbeda dengan tipe A1 di bagian atas tadi. Hal ini berkaitan dengan penempatannya yang juga dilakukan di dalam ruangan. Namun perbedaan justru terletak pada segi ukuran yang mana box hydrant ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari box hydrant dengan tipe A1. Ukuran tersebut adalah 100 x 80 x 18 cm


Tipe B (Indoor)

Sama halnya dengan tipe indoor lainnya, box hydrant yang satu ini juga disimpan di bagain dalam ruangan. Dengan demikian penggunaannya pun ditujukan untuk proses pemadam kebakaran di dalam ruangan pula. Box hydrant ini hadir dengan ukuran 125 x 75 x 18 cm.


Namun selain perbedaan yang ditunjukkan dari segi ukuran, box ini juga hadir dengan keunikan tersendiri. Pasalnya ia disertai dengan adanya lubang khusus yang ditujukan untuk fire alarm set. Seperti halnya manual call point, alarm bell hingga indicator lamp.

Tipe C (outdoor)

Diantara semua tipe hydrant box lainnya, hanya tipe C yang dikenal sebagai penggunaan luar ruangan. Karena itulah ia pun lebih sering disebut sebagai fire hydrant box outdoor. Sementara itu, jika dilihat dari segi jangkauannya. Tentu saja hydrant box ini memiliki jangkauan yang lebih luas.


Sedangkan jika dilihat dari segi penggunaan bahan material tentunya box hydrant tersebut terbuat dari plat besi atau pun menggunakan carbon fiber. Hal ini dilakukan agar keberadaan box hydrant tersebut dapat bertahan jauh lebih lama dan juga tidak mudah terjadi korosi padanya. Selain itu, ia juga seringkali ditampilkan dengan warna mencolok dan terang agar keberadaannya dapat teridentifikasi dengan mudah.


ntuk itu, bagi Anda yang tengah melakukan pencarian dari fire hydrant box kini tidak perlu khawatir kembali. Pasalnya dengan mengunjungi situs MJS-quickfire.com, dan anda dapat melihat produk Hydrants Box kami. maka Anda pun dapat menemukan beragam box hydrant yang Anda ingin dan butuhkan dengan lebih mudah.



40 tampilan

PT. Mitra Jaya Sarana

Pusat Bisnis Daan Mogot Baru Blok KJE,

Jalan Tampak Siring No. 12A, Kalideres

Jakarta Barat, DKI Jakarta, 11840

Indonesia

Senin - Jumat

08:00 - 16:00

ABOUT

Produk

Marketing

  • Facebook
  • YouTube mitra jaya sarana
  • LinkedIn mitra jaya sarana

© 2021 by PT. Mitra Jaya Sarana